Selasa, 14 Oktober 2014

Birthday Cake For Dedek Al


Mumpung Vio lagi bobok, ngisi blog dulu deh.. Orderan hari Sabtu kemaren. Birthday cake  pesanan saudaraku, Mas Nizar, buat ultah anaknya yang masih batita. Pesennya udah jauh-jauh hari, sebulan yang lalu. Mintanya pake edible gambar bumblebee di film transformer.

Basecake menggunakan brownies kukus original Ny. Liem, sesuai permintaan customer. Tiap layer diberi selai bluberry dan buttercream. Dicover buttercream warna coklat keseluruhan. Ditambah hiasan chocochip warna-warni dan confetti warna silver. Edible dan hiasannya tentu saja aman untuk dikonsumsi.

Untuk buttercreamnya aku menggunakan resep buttercream Mama Itara. Enak dan ga ngendal di lidah. Berikut aku copykan resepnya..

Buttercream Spesial Ala Itara
Bahan :
500 gr shortening/mentega putih kualitas bagus
100-150 gr hollman softcream
1 kaleng susu kental manis putih
100 gr whippy cream bubuk + 150 air matang suhu ruang, aduk rata dg sendok sampai tercampur rata
1 sdt vanila susu L'Arome

Cara Membuat :
- Mixer mentega putih dengan kecepatan sedang sampai agak lembut sekitar 10 menit, masukkan hollman softcream, mixer sampai rata.
- Masukkan campuran whippy cream sedikit demi sedikit sampai rata, lalu masukkan susu kental manis.
- Kocok terus sampai lembut dan tidak ngendal di lidah, masukkan vanila susu..kocok lagi sampai rata.
- Turunkan speed menjadi speed 1 / terendah selama 5 menit, matikan mixer.
- Aduk buttercream yang sudah jadi dengan sendok kayu sampai rata dan tidak ada gelembung udara, tujuannya agar BC mulus.



Dapet whatsapp dari Mas Nizar, katanya birthday cakenya tidak mengecewakan. Alhamdulillah, seneng dengernya.. #jingkrak2 ala dora. Tapi sayang, kata dia lagi.. Gambarnya harus dipotong.. Hihihi.. Aneh-aneh saja..

Makasih buat orderannya ya Mas Nizar. Salam buat istri dan dedek Al. Buat dedek Al, selamat ulang tahun.. Semoga sehat selalu & tumbuh menjadi anak yang sholeh. Amiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar