Kamis, 23 April 2015

Brownies Kukus Ny. Liem


Weekend kemaren punya rencana mau main ke rumah temen kantornya Pappa. Udah janjian mau ke rumahnya sore aja. Siang harinya aku bikin brownies kukus ini buat bawaannya. Setelah selesai baking dan udah siap-siap mau berangkat, ternyata turun hujan deres banget. Petirnya juga serem banget. Ya sudah Pappa bilang, ditunggu agak reda aja hujannya baru berangkat, sekalian nunggu Vio yang masih bobok siang.

Tapi ternyata memang belum rejekinya buat silaturahmi. Hujannya ternyata lumayan lama dan malah tambah deres. Akhirnya dibatalin aja maen ke rumah temennya Pappa, takut akses jalannya kena banjir. Huhuhu T__T

Awalnya brownies ini mau dimakan sendiri aja, tapi karna di rumah sedang banyak cemilan, akhirnya iseng-iseng coba dijual saja. Hihihi.. Alhamdulillah ada yang mau..

Bagi yang kepengen tau resepnya, ini aku tuliskan lagi di bawah ya.. Cekidot..


Brownies Kukus Ny. Liem
Bahan I :
6 butir telur
225 gram gula pasir 

1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdt garam
1 sdt teh emulsifier
 

Bahan II :
125 gram terigu protein sedang
50 gram cokelat bubuk
1/2 sdt baking powder
 

Bahan III :
175 ml minyak goreng
100 gram dark cooking cokelat, lelehkan, campur dgn minyak


Filling:
Coklat meises

Cara membuat :
- Panaskan kukusan.
- Campur dan kocok bahan I menjadi satu hingga mengembang dan kental.
- Masukkan bahan II sedikit demi sedikit sambil diayak hingga rata. Tuang bahan III, aduk perlahan dengan spatula hingga tercampur rata.

- Bagi adonan menjadi 2 bagian.
- Tuang setengah adonan ke dalam loyang ukuran 22x22cm yang sudah diolesi margarin dan dialasi kertas roti. Kukus selama 10 menit.
- Taburi coklat meises, tuang setengah bagian adonan lagi. Kukus lagi selama 30 menit hingga matang.
- Angkat dan dinginkan.



Biasanya brownies kukus ini aku jadikan basecake buat kue ulang tahun atau blackforest. Karna memang banyak customer yang request pake brownies kukus ini. Rasanya enak deh pokoknya dan teksturnya moist banget..

Oke silahkan dicoba yaa.. Happy baking ^__*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar