Minggu, 22 Juni 2014

Simple Birthday Cake For Lovely Pappa


Ini kali pertama aku bikin cake ultah, buat milad Pappa yang ke-31 beberapa waktu yang lalu. Sengaja bikin cake ultah ini buat ngasih kejutan Pappa tercinta. Bikinnya waktu Pappa lagi kuliah. Karna bahan-bahan udah aku timbang sehari sebelumnya, jadi tinggal ngocok dan ngukus aja. Hehehe..

Basecake menggunakan brownies kukus pandan. Resepnya pake brownies kukus Ny. Liem, tapi DCC nya aku ganti dengan WCC dan coklat bubuk diganti dengan susu bubuk. Aku cuman bikin setengah resep, karna mau dinikmati bertiga dirumah.

Brownies Kukus Pandan
Bahan I :

6 butir telur
225 gram gula pasir 

1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdt garam
1 sdt teh emulsifier
 

Bahan II :
125 gram terigu protein sedang
50 gram susu bubuk
1/2 sdt baking powder
 

Bahan III :
175 ml minyak goreng
100 gram white cooking cokelat, lelehkan, campur dgn minyak


Pasta pandan secukupnya

Cara membuat :
- Panaskan kukusan.
- Campur dan kocok bahan I menjadi satu hingga mengembang dan kental.
- Masukkan bahan II sedikit demi sedikit sambil diayak hingga rata. Masukkan pasta pandan, aduk rata. Tuang bahan III, aduk perlahan dengan spatula hingga tercampur rata.

- Tuang adonan ke dalam 2 buah loyang diameter 18 cm yang sudah diolesi margarin dan dialasi kertas roti. Kukus adonan selama 20-25 menit.
- Angkat dan dinginkan.



Filling cakenya aku menggunakan buttercream, begitu juga dengan dekor cakenya. Dekornya dipoles buttercream keseluruhan, pagarnya menggunakan twister yang rasa vanilla. Kemudian untuk topingnya aku kasih cheese yang membabi buta, karna Pappa suka banget sama yang namanya keju. Sengaja memilih dekor cake yang simple dan cepet, karna takut Pappa buru-buru pulang dari kampus.


Hasilnya Alhamdulillah memuaskan (senyum lebaarrr).. Dan Pappa kaget banget begitu pulang dari kampus, kami menyambutnya dengan sebuah cake ultah. Karna begitu selesai bikin cake ini, alat tempur di dapur langsung aku cuci semua biar ga ketauan kalo habis bikin cake. Jadi Pappa sempet bingung, ini kapan bikin cakenya, kok dapurnya rapi. Hihihi.. Suurpriseee :D

Met milad ya Pappa tercinta.. Semoga sehat dan sukses selalu,bisa menjadi imam dan orang tua yang baik, bahagia dunia dan akhirat. Amiin..
We love u, Mamma dan Vio ;)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar