Minggu, 19 April 2015

Oreo Cheese Cake For Pappa..Selamat Ulang Tahun Pappa..We Love You..


Kira-kira 5 hari yang lalu, Pappa tercinta kita ulang tahun. Udah punya rencana mau kasih surprise dibikinin cake aja. Hihihi.. Sebenernya udah terlalu mainstream sih. Tapi biarin aja lah yaa. Wkwkwk..

Udah sejak lama kepengen banget nyobain resep oreo cheesecake. Cuman kalo mau bikin terus dimakan doang kok rasanya biasa banget. Mumpung ada moment kayak gini, jadi dibikin deh oreo cheesecakenya buat ultah Pappa tercinta.

Resepnya hasil googling sana-sini. Dan oreo cheesecake ini no bake alias tidak dioven, jadi cuman didinginkan di dalem kulkas aja. Simple, cepet, dan praktis, enyakk banget pula. Berikut resep oreo cheesecake. Cekidot ya..

Oreo Cheesecake

Bahan:
2 pak oreo original dihancurkan tanpa keluarkan gulanya
3 sdk makan butter, cairkan
1 pak cream cheese ukuran 250 gram (aku pake merk yummy)
2 sendok makan krim kental
5 sdm makan gula halus atau gula tepung
1 sdk mkn air jeruk lemon


Cara membuat:
- Hancurkan halus 1,5 pak oreo (aku menggunakan chopper). Setengahnya lagi dipetik kasar besar, sisihkan.
- Cairkan butter dan campur dengan oreo yang sudah haluskan campur hingga rata. Tata dalam loyang kue ukuran diameter lingkaran 18cm (aku pake loyang bongkar pasang).
- Setelah ditata rapi sambil ditekan-tekan. Simpan dalam lemari es selama 1 jam hingga sedikit membeku.
- Kocok cream cheese, krim kental, gula halus, dan air jeruk lemon hingga tercampur rata. Kemudian layer di atas permukaan oreo, sambil disisipkan dengan sisa oreo yang dipetik kasar hingga permukaan rapi.
- Simpan kembali dalam lemari hingga pada saat mau dipotong.


Sebenernya memang ga ada perayaan yang istimewa sih di hari ulang tahun Pappa. Cuman aku sama Vio sengaja bikin cake spesial ini buat ulang tahun Pappa, yah bikin surprise kecil-kecilan aja. Vio juga antusias banget bantuin Mammanya bikin kue di dapur. Hehehe..

Setelah pulang dari kampus, langsung deh Vio ngember ke Pappanya.. 'Pah, tadi Vio sama Mamma bikin kue loh..buat ulang tahun Pappa..'
Dieenngg.. Batal deh rencana kasih surprisenya.. Tapi gak papa lah yaa, dimana-mana anak kecil emang ga bisa bohong :p :p



Karna udah dibocorin sama Vio, langsung deh keluarin oreo cheesecakenya dari dalem kulkas buat dikasihin ke Pappa. Sebelum tiup lilin dan potong kue, diabadikan dulu deh oreo cheesecakenya dan tentu saja si Pappa yang lagi ulang tahun. Tak ketinggalan juga, si kecil Vio juga ikutan eksis. Hihihi..


Acara tiup lilin..Vio ga mau ketinggalan, kepengen ikutan tiup juga..

Setelah tiup lilin, langsung deh dipotong cake ultahnya. Alhamdulillah cheesecakenya dibilang enak sama Pappa..

Selamat ulang tahun Pappa..
Semoga Pappa sehat & bahagia selalu, dilimpahkan banyak rejeki, tambah rajin ibadahnya, dan yang pasti tetap menjadi imam yang baik dalam keluarga kecil kita.
Amin amin amin ya rabbal'alamin..
We love you.. Mamma & Vio..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar