Senin, 18 Agustus 2014

Brownies Panggang For Halal Bi Halal


Selain puding sutra, aku juga bawa brownies panggang ini untuk acara Halal Bi Halal komplek hari Minggu malam. Bikin 2 loyang terus dipotong kecil-kecil. 1 loyang aku kasih toping almond, satunya lagi aku kasih toping DCC yang dicairkan dan aku tambahin chocochip di atasnya.

Resepnya udah pernah aku posting sebelumnya. Tapi karna hari ini aku lagi baik hati dan tidak sombong, maka aku tuliskan kembali resepnya. Hihihi..

Brownies Panggang
Bahan :
3 butir telur
100 gr DCC
100 gr margarine tawar
150 gr gula kastor/halus
100 gr terigu
1/2 sdt vanili
1 sdm coklat bubuk

Cara membuat :

- Tim coklat diatas air mendidih sampai meleleh.
- Masukan margarine, aduk sampai bercampur, lalu angkat.
- Masukan gula kastor, aduk sampai gula tercampur rata, lalu dinginkan.
- Masukan telur satu persatu, aduk-aduk. Lalu masukan vanili dan coklat bubuk.
- Terakhir masukan terigu sambil diayak, sedikit demi sedikit.
- Tuang kedalam loyang ukuran 22cmx22cm yang sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti.
- Taburi almond/chocochip.
- Panggang dengan oven selama 25 menit, dengan api sedang.

Brownies panggang toping DCC dan chocochip

Brownies panggang topping almond

Untuk acara kemaren aku bikin 2 resep diatas. Dan Alhamdulillah brownies panggangnya juga ikutan laris manis. Habis tidak bersisa :) :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar