Rabu, 10 Desember 2014

Puding Coklat Ala Kfc


Sudah beberapa hari ini di tempat tinggalku cuacanya panas banget. Untung cuman cuacanya doang yang panas, hatinya ga ikutan panas. Wkwkwk.. Jangan dong yaa.. Padahal di beberapa daerah udah sering banget turun hujan. Disini terakhir hujan kalo ga salah seminggu yang lalu deh. Seminggu terakhir ini cuman mendung-mendung aja. Kalaupun hujan juga turunnya rintik-rintik, persis kayak nyanyian anak kecil. Hihihi..

Tiap siang rasanya pengen ngemil yang seger-seger karna cuaca yang cukup panas. Kepikiran bikin puding aja yang sueger dinikmati dalam kondisi abis keluar dari kulkas. Kebetulan ada stok skm coklat dan susu evaporasi. Yo wes, akhirnya bikin puding coklat pake vla. Pudingnya ala-ala Kfc gitu deh.. Hihihi.. Resepnya pake resep sendiri. Hampir sama kayak puding coklat vla vanilla cuman susunya aku ganti pake skm coklat, dan vla vanilla nya menggunakan susu evaporasi.

Puding Coklat Ala Kfc
By: Vani AA
Bahan:
1 bungkus agar-agar bubuk plain
1 kaleng skm coklat
1 sdm coklat bubuk, campur dengan sedikit air
25 gr DCC, dilelehkan
5 kaleng air bekas skm

Bahan Vla:
300 ml susu evaporasi
100 ml air
1/2 sdt vanilla susu L'arome
sejumput garam
2-3 sdm gula pasir
3 sdt tepung custard, campur dengan sedikit air

Cara membuat:
- Bahan puding: campur agar-agar bubuk, skm coklat dan air, jerang diatas kompor. Setelah agak mendidih, masukkan coklat bubuk dan dcc yang sudah dilelehkan, masak hingga mendidih, matikan api. Tuang ke dalam cetakan, hilangkan uap panaskan, lalu dinginkan di dalam kulkas.
- Bahan vla: masak susu evaporasi, air, garam dan gula pasir hingga agak mendidih. Setelah mendidih masukkan vanilla susu L'arome, aduk rata. Tambahkan tepung custard, aduk rata dan cepat. Sisihkan dan dinginkan.
- Sajikan puding bersama vla diatasnya.





Pudingnya emang sengaja aku bikin yang lembut banget, jadi resepnya pake takaran puding sutra. Bila ingin agak keras tekstur pudingnya, takaran airnya bisa dikurangin aja, sesuaikan dengan selera masing-masing.

Bikin puding ini dibantuin sama Vio, asisten cilikku di rumah. Semangat banget kalo suruh aduk-aduk bahan pudingnya. Selain itu yang nuang vla diatas pudingnya juga Vio semua lho. Mammanya cuman kebagian ngrapiin aja. Good job girl ^__*

Silahkan dicoba dan dimodifikasi sesuai selera..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar