Senin, 16 Maret 2015

Soccer Birthday Cake For Rafee


Soccer birthday cake ini orderan dari mbak Ida, buat ultah anaknya, kaka Rafee. Mintanya rainbow cake dan bertema bola, tapi yang simple aja katanya. Awalnya sempet bingung juga pas terima orderan ini. Mbak Ida minta cakenya bentuk bulat dan ukurannya agak besar, karena mau dibawa ke sekolah si kaka dan dimakan bersama teman sekolahnya. Waduhh, padahal diriku tidak punya loyang yang ukuran gede. Ya sudah, akhirnya diputuskan beli loyang saja sekalian belanja bahan-bahannya di toko bahan kue deket rumah.

Basecake menggunakan spongecake biasa, kemudian ditambah pewarna mejikuhibiniu. Cakenya aku pilih yang kukus, karna oven tangkringku ukurannya mini. Alhamdulillah masih punya klakat yang ukurannya lumayan gede. Ngerjain orderan ini lama dan capek banget. Karna loyangnya cuman punya 2, jadi ganti-gantian masukin adonan cakenya. Pantes aja kalo rainbow cake harganya mahal. Capeknya itu lho, harus bolak balik masukin adonan. Heuheu..malah curcol :p





Buat gambar bolanya, aku minta bantuan misua tercinta buat bikin sketsa di cakenya. Uhuukkk.. Karena diriku emang ga pinter gambar. Alhamdulillah dikasih pasangan yang jago gambar. Makasih banyak ya Pappa.. Mmuach.. Tapi tetep ya, yang menghias dengan buttercream ya si bakul kuenya. Sempet pegel banget tangannya karna butuh ketelatenan tingkat dewa. Lebayy deh..

Alhamdulillah jadi juga soccer cakenya, meskipun lama banget ngerjainnya. Dari siang hari sampe malem hari. Masih untung ga pake lembur-lembur segala. Besok paginya aku anterin ke sekolah kaka Rafee, ditemenin Pappa dan Vio.

Happy birthday kaka Rafee.. Semoga sehat selalu dan bisa jadi kebanggaan kedua orang tua. Amiin.. Makasih orderannya ya Mbak Ida :) :)

Begitu nyampe rumah dapet kabar dari Mbak Ida kalo Rafee seneng sama soccer cakenya. Alhamdulillah.. Mari kita lanjut tidorr. Zzzzz..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar